Minggu, 21 April 2013

Di Purworejo, "Petani-petani" PKS Didaftarkan Jadi Caleg

BCAD Purworejo daftarkan ke KPU

Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Purworejo (DPD PKS Purworejo) mendaftarkan Daftar Calon Sementara (DCS) pada Minggu (21/4). Pendaftaran diikuti oleh sebagian besar Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) PKS Purworejo dengan menggunakan caping selayaknya petani. BCAD PKS Purworejo berjalan kaki dari Masjid Agung Purworejo menuju kantor KPU.
Penggunaan caping oleh BCAD PKS adalah wujud komitmen PKS untuk memberdayakan dan memajukan sektor pertanian di Purworejo yang menjadi pilar utama mata pencaharian mayoritas penduduk Purworejo. Baik jadi atau tidak jadi BCAD PKS tetap peduli terhadap petani yg selalu termarginalkan.
DCS PKS Purworejo terdiri dari 43 orang calon yang terdiri dari 26 calon laki-laki dan 17 calon perempuan. Total calon perempuan adalah 40%, insya Allah secara komposisi dan no urut calon perempuan sudah memenuhi amanah undang-undang maupun Peraturan KPU. Untuk Daerah Pemilihan Purworejo-1 ada 7 orang calon, Dapil-2 ada 5 calon, Dapil-3 ada 6 calon, Dapil-4 ada 9 calon, Dapil-5 ada 8 calon, Dapil-6 ada 8 calon.
            
Dari sisi usia BCAD PKS Purworejo masih tergolong muda. BCAD termuda usia 22 tahun yakni Taufiq Khoirurrohman dari Dapil-4, tertua usia 50 tahun Drs. Edi Juliono dari Dapil-1. Menjadi komitmen PKS bahwa partai adalah sekolah kepemimpinan (school of leadership), sehingga para BCAD akan dibina dan dilatih bagaimana menjadi pemimpin yang baik. Semangat pemuda yang menggebu dipadukan dengan kemampuan memimpin dan kompetensi, menjadikan BCAD PKS siap menjadi pemimpin bangsa.
            
Pendaftaran diantar langsung oleh Ketua Umum DPD PKS Purworejo, Purwoko Kurniawan dan Sekretaris Umum, Reko Budiyono dan diterima oleh Komisioner KPU Purworejo, Handoko. Dalam suasana keakraban, berkas pendaftaran diteliti oleh staf KPU Purworejo.
            
PKS yang mendapatkan no urut 3 di Pemilu 2014, dalam pendaftaran ke KPU Purworejo hari ini, merupakan partai ketiga yang sudah mendaftarkan DCS ke KPU. “Ini menjadikan motivasi lebih untuk kami PKS, memenangkan Pemilu 2014 menjadi 3 besar.”
            
Tema yang diusung PKS pada pemilu 2014 adalah Cinta, Kerja dan Harmoni. PKS dan calon-calonnya akan berpolitik dengan cinta, sehingga politik yang oleh sebagian kalangan dianggap dunia yang kotor dan penuh intrik, PKS ingin menjadikan politik adalah cara membangun peradaban dan kehidupan sosial yang adil dan sejahtera. PKS akan bekerja untuk indonesia bersama (ber-Harmoni) dengan komponen bangsa lainnya. Seperti lagu Iwan Fals “Kalau Cinta sudah dibuang, jangan harap Keadilan akan datang.”

0 komentar:

Posting Komentar

 

KABAR DPC

KIPRAH KEWANITAAN