Jumat, 16 Agustus 2013

Donatur Timur Tengah Bangun Masjid di Purworejo


Para donator dari Timur Tengah menghadiri peresmian Masjid Markaz Al-Anshor Purworejo. (Foto: Gunarwan)

PURWOREJO (KRjogja.com) – Para penyandang dana atau donator dari negara Timur Tengah, yakni Arab Saudi berhasil membangun Masjid Markaz Al-Anshor di Desa Krandegan Kecamatan Bayan Kabupaten Purworejo. Masjid yang berdomisili di Kompleks Pondok Pesantren (PP) Nuurul Waahid itu, diresmikan, Kamis  (15/8/2013) dan dihadiri para donator.

Syaikh Da’yun, salah seorang penyandang dana dari Arab Saudi berharap, masjid ini akan menjadi makmur dan dapat mencetak penghafal Al-Quran. “Keberadaan masjid ini saya harapkan dapat membantu dan mencetak masyarakat menjadi saleh, dan menjadi tempat untuk mengkaji ilmu Islam,” katanya.

Pada kesempatan itu Pengasuh PP Nuurul Waahid KH Syaifudin menegaskan, bahwa keberadaan masjid ini bukan semata milik pesantren, namun milik masyarakat umum. “Siapa saja bisa dan boleh menggunakan masjid ini,” katanya.

Dijelaskan pula, bahwa masjid ini nantinya akan menjadi Masjid Madrasah Aliyah (MA) Nuurul Waahid Krandegan, yang merupakan pengembangan dari pesantren,” katanya seraya menambahkan, masjid ini juga akan menjadi sarana pengkaderan pemuda Islam dan pembinaan akhlak Islami.  (Nar)

http://krjogja.com/read/183866/donatur-timur-tengah-bangun-masjid-di-purworejo.kr

0 komentar:

Posting Komentar

 

KABAR DPC

KIPRAH KEWANITAAN