Sabtu, 13 April 2013

PKS Tawari Rustriningsih Caleg DPR

Jakarta - Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih ditawari maju menjadi calon anggota DPR oleh Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jawa Tengah.
Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah DPW PKS Jawa Tengah Arif Awaludin mengatakan pihaknya sedang membangun komunikasi intensif dengan Rustriningsih terkait tawaran calon anggota legislatif (caleg).
"Kami menawarkan menjadi caleg PKS, prinsipnya beliau jangan berhenti berpolitik. Karena beliau figur Jawa Tengah yang prospektif. Apakah beliau caleg atau anggota DPD RI. Itu tergantung beliau," kata Arif saat dihubungi INILAH.COM di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (13/4/2013).
Arif menuturkan jangan sampai potensi yang dimiliki Wagub Jawa Tengah tersebut sia-sia setelah dirinya gagal mau menjadi cagub dari PDI Perjuangan. PKS menghormati keputusan yang akan diambil, apakah menerima atau menolak. "Kita tetap menghormati beliau. Soal batas akhir pencalegan, beliau sudah paham. Kita tidak bisa memaksakan," imbuh Arif.
Sementara itu, Ketua DPW PKS Jawa Tengah A Fikri Faqih juga tidak menampik tentang komunikasi yang dilakukan partainya ke Wagub Jateng itu. "Semangatnya potensi yang dimiliki Bu Rustri sia-sia tidak digunakan membangun Indonesia," ucapnya.
Belum ada jawaban pasti dari Rustriningsih ihwal tawaran menjadi caleg DPR dari PKS. Hanya saja PKS Jateng memastikan ada aturan partai merekrut kader luar yang memiliki integritas dan kapabilitas. "30 persen diberikan kuota kepada masyarakat yang memiliki integritas," sebut Arif Awaluddin. [inilah]

0 komentar:

Posting Komentar

 

KABAR DPC

KIPRAH KEWANITAAN